Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Pas Foto Ukuran 3x4 Dan 4x6 Di Word

Cara Membuat Pas Foto Ukuran 3x4 Dan 4x6 Di Word

Cara membuat pas foto 3x4 dan 4x6 - Ingin membuat ukuran pas foto sesuai keinginan, tapi tidak tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi desain grafis?

Tenang saja..

Meskipun anda adalah seorang pemula yang tidak tahu cara membuat pas foto di aplikasi desain grafis seperti photoshop maupun Illustrator, anda bisa membuat ukuran pas foto menggunakan microsoft word.

Bukan hanya itu saja, bahkan kita juga bisa mengubah warna pas foto di word dengan sangat mudah sekali.

Lah, masa iya bisa kk? Bagaimana itu ya kk caranya?

Cara membuat pas foto di word itu cukup mudah, baik itu pas photo ukuran 2x3, 3x4, 4x6, 2R, 3R dan lainnya.

Anda ikuti saja tutorial cara membuat ukuran pas foto 3x4 dan 4x6 yang akan saya bagikan dibawah ini ya.

Oke langsung saja kita bahas.

Cara Cepat Membuat Pas Foto Ukuran 3x4 Dan 4x6 Di Word

Dalam proses pembuatan pas foto 3x4 dan 4x6 ini saja menggunakan microsoft word 2013. Berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat pas foto 3x4 dan 4x6 di word bagi pemula.

Langkah 1. Buka Ms Word.

Langkah 2. Klik menu Insert => Pictures => pilih foto yang ingin diubah ukurannya menjadi 3x4 dan 4x6 => klik Insert.

Langkah 3. Selanjutnya klik kanan pada mouse dibagian gambar => pilih Size and Position

Langkah 4. Maka akan muncul jendela Layout, silahkan hilangkan centang dibagian "Look aspect ratio" dan "Relative to original picture size" => lalu ubah ukuran Height: 4 cm dan Width: 3 cm untuk membuat ukuran pas foto 3x4 => klik Oke.

Langkah 5. Agar fotonya bisa di geser-geser, silahkan klik fotonya dan dibagian menu Format silahkan klik Wrap Text => pilih In Front Of Text.

Kemudian kita akan perbanyak foto 3x4 nya, caranya klik kanan pada mouse => pilih Copy => lalu tekan tombol Ctrl + V pada keyboard.

Langkah 6. Selanjutnya kita akan membuat pas foto dengan ukuran 4x6, caranya klik kanan pada mouse dibagian gambar => pilih Size and Position

Langkah 7. Maka akan muncul jendela Layout, silahkan hilangkan centang dibagian "Look aspect ratio" dan "Relative to original picture size" => lalu ubah ukuran Height: 6 cm dan Width: 4 cm untuk membuat ukuran pas foto 4x6 => klik Oke.

Jika anda ingin memperbanyak foto, silahkan ikuti Langkah 5 dan 6.

Cara Print Pas Foto

Setelah melakukan tutorial cara membuat pas foto di word tersebut, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memprint pas foto di word.

Langkahnya. Klik menu File => Print => lalu atur Printer yang akan digunakan dan atur dibagian Setting => terakhir klik Print.

Video Tutorialnya

Penutup

Oke sekianlah tutorial kali ini yang membahas tentang bagaimana cara membuat pas foto 3x4 dan 4x6 di word dengan mudah dan cepat.

Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Pas Foto Ukuran 3x4 Dan 4x6 Di Word"