Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Page Border (Bingkai) Untuk Cover Makalah, Skripsi Atau Tugas Akhir Di Microsoft Word

Cara Membuat Page Border (Bingkai) Untuk Cover Makalah, Skripsi Atau Tugas Akhir Di Microsoft Word

Cara membuat page border (bingkai) - Ketika kita membuat sebuah makalah, skripsi atau tugas akhir di microsoft word, pastinya kita ingin mempercantik dokumen kita tersebut agar mempunyai nilai plus dari yang lainnya bukan?

Salah satunya yaitu kita akan mempercantik bagian cover atau halaman depan makalah yang kita miliki agar nampak lebih menarik.

Hal tersebut juga sering saya lakukan saat masih sekolah loh, ketika itu saya disuruh mengerjakan makalah, skripsi atau tugas akhir.

Wah.. gimana ya kk cara membuat bingkai untuk cover makalah dan laporan tugas sekolah aku??

Nah..

Caranya sangat mudah..

Apabila anda ingin membuat page border atau bingkai untuk cover makalah, skripsi atau tugas akhir anda, silahkan ikuti tutorial yang saya jelaskan dibawah ini ya.

Cara Membuat Page Border Untuk Cover Makalah Di Word

Adapun langkah-langkah membuat page border (bingkai) di microsoft word adalah sebagai berikut.

Langkah 1. Atur ukuran kertas dan margin nya terlebih dahulu, caranya klik menu Page Layout => Margins => pilih Cunstom Margins.

Langkah 2. Maka akan muncul jendela Page Setup, lalu dibagian margins dilahkan isi Top: 3 cm, Left: 3 cm, Bottom: 3 cm, Right: 3 cm. Untuk Gutter: 2 cm dan Gutter Position: Left.

Langkah 3. Dibagian Paper, silahkan pilih ukuran kertas A4 => klik Oke.

Langkah 4. Selanjutnya kita akan membuat bingkai, caranya klik menu Design => pilih Page Borders.

Langkah 5. Maka akan muncul jendela Borders and Shading, dibagian Art silahkan pilih salah satu desain bingkai yang akan digunakan. Kemudian dibagian Width silahkan isi ukuran bingkai nya.

Lalu dibagian Apply to silahkan pilih salah satnuya, misalkan anda ingin bingkai muncul di semua halaman, maka pilih Whole Document.

Namun jika anda ingin bingkainya hanya ada pada halaman pertama saja, maka silahkan pilih This section - First page only.

Langkah 6. Lanjut lagi klik Options, maka akan muncul jendela Borders and Shading Options, pada bagian Measure from: silahkan pilih Text.

Namun.. apabila anda ingin membuat sertifikat atau piagam, maka silahkan pilih Edge of page.

Langkah 7. Terakhir klik Oke => klik lagi Oke. Baca juga: Tutorial Cara Mengubah Inchi Ke Cm Di Microsoft Word

Video Tutorialnya

Penutup

Oke guys..

Sekian dulu tutorial cara membuat page border atau bingkai untuk cover makalah, skripsi atau tugas akhir di microsoft word.

Selamat mencoba.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Page Border (Bingkai) Untuk Cover Makalah, Skripsi Atau Tugas Akhir Di Microsoft Word"