Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Header Dan Footer Berbeda Di Word

Cara Membuat Header Dan Footer Berbeda Di Word

Cara membuat header dan footer berbeda di word - Pada saat membuat sebuah dokumen karya ilmiah maupun artikel ilmiah, tentunya kita harus membuat judul header dan footernya.

Cara membuat header dan footer di word sebenarnya sangat mudah sekali, walau bagi pemula sekalipun.

Nah..

Bagaimana jika kita harus membuat header dan footer yang berbeda setiap halaman dalam satu dokumen word?

Tentu caranya sedikit rumit ya.

Namun anda tidak perlu khawatir. Jika anda belum tahu bagaimana cara membuatnya, silahkan baca saja artikel ini hingga selesai.

Karena di artikel ini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara membuat header dan footer berbeda tiap halaman di microsoft word.

Yuk kita simak pembahasannya.

Cara Membuat Header Dan Footer Berbeda Di Word

Di tutorial ini saya menggunakan microsoft word 2013. Adapun langkah-langkah cara membuat header dan footer berbeda di ms word yaitu sebagai berikut ini.

Langkah 1. Buka Dokumen Word yang ingin dibuat header dan footer berbeda.

Langkah 2. Kemudian, kita akan membagi dokumen tersebut menjadi beberapa halaman atau section.

Caranya arahkan kursor di akhir halaman Cover atau anda bisa juga arahkan kursor dibagaian kiri BAB I => lalu klik menu Page Layout => Breaks => pilih Continous.

Maka sekarang halaman yang ada pada dokumen tersebut sudah terbagi menjadi 2 section.

Langkah 3. Selanjutnya kita akan hilangkan Same as Previous (artinya sama dengan halaman sebelumnya), caranya klik 2x dibagian Header BAB I => Design => dibagian Header silahkan nonaktifkan Link To Previous.

Begitu juga dibagian Footer, klik Go to Footer => lalu nonaktifkan Link To Previous.

Langkah 4. Selanjutnya, arahkan kursor dibagaian kiri BAB II => lalu klik menu Page Layout => Breaks => pilih Continous.

Maka sekarang halaman yang ada pada dokumen tersebut sudah terbagi menjadi 3 section.

Langkah 5. Lalu hilangkan Same as Previous nya, caranya klik 2x dibagian Header BAB II => Design => dibagian Header silahkan nonaktifkan Link To Previous dan dibagian Footer, klik Go to Footer => lalu nonaktifkan Link To Previous.

Maka kita sudah berhasil membuat header dan footer berbeda di microsoft word. Jika kalian ingin membuat header dan berbeda di pada halaman lainnya di word, silahkan ikuti Langkah 2-3 diatas.

Video Tutorialnya

Penutup

Oke,

Demkianlah tutorial cara membuat header dan footer berbeda di word dengan mudah. Jika anda punya pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Terimaksih.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Header Dan Footer Berbeda Di Word"