Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Garis Putus-putus Di Word [Bisa Buat Semua Bentuk]

Cara Membuat Garis Putus-putus Di Word

Cara membuat garis putus-putus - Di microsoft word, garis itu memiliki peranan yang cukup penting karena sering sekali digunakan untuk keperluan dokumen seperti membuat kop surat, maupun diagram dan grafik.

Dalam pembuatan garis di semua versi microsoft word pada dasarnya sama saja. Dan garis di ms word biasanya dianggap sebagai object yang ditambahkan kedalam dokumen word.

Nah..

Mungkin anda bertanya seperti ini, gimana ya kk cara membuat garis di microsoft word?

Sementara saya seorang pemula dan baru-baru ini saja menggunakan aplikasi ms word..

Oke tenang..

Caranya cukup mudah kok, akan saya bagikan tutorialnya diartikel ini ya. Namun, bukan itu saja, disini saya akan membahas cara membuat garis putus-putus di word loh.

Oke, tanpa basa basi lagi, langsung saja kita ke tutorialnya ya.

Cara Membuat Garis Putus-putus Di Word

Oya, di tutorial ini saya menggunakan ms word 2013. Dan berikut ini adalah langkah-langkah cara membuat garis putus putus di word.

Langkah 1. Buka Ms Word.

Langkah 2. Klik menu Insert > Shapes => pilih Line (garis).

Langkah 3. Kemudian klik dan tarik sambil menahal tombol Shift pada keyboard agar garisnya lurus.

Langkah 4. Selanjutnya kita ubah ketebalan garisnya, caranya klik Garis tersebut => dibagian menu Format silahkan klik Shape Outline => Weight => pilih ketebalan garis, misalnya 4 1/2 pt.

Langkah 5.  Lalu kita ubah garisnya menjad putus-putus, caranya klik Garis tersebut => dibagian menu Format silahkan klik Shape Outline => Dashes => pilih jenis garis, misalnya garis putus putus seperti pada gambar dibawah ini.

Selain itu, kita juga bisa membuat garis putus putus pada kotak persegi maupun bentuk lainnya loh, caranya seperti berikut ini.

Langkah 1. Klik menu Insert > Shapes => pilih Retangle (kotak persegi).

Langkah 2. Kemudian klik dan tarik sambil menahal tombol Shift pada keyboard agar kotaknya sempurna.

Langkah 3. Selanjutnya kita ubah hilangkan warna dalam kotak persegi, caranya klik Kotak Persegi tersebut => dibagian menu Format silahkan klik Shape Fill => pilih No Fill.

Langkah 4. Lalu ubah ketebalan garisnya, caranya klik Kotak Persegi tersebut => dibagian menu Format silahkan klik Shape Outline => Weight => pilih ketebalan garis, misalnya 3 pt.

Langkah 5.  Kemudian kita ubah garisnya menjad putus-putus, caranya klik Garis tersebut => dibagian menu Format silahkan klik Shape Outline => Dashes => pilih jenis garis, misalnya garis putus putus seperti pada gambar dibawah ini.

Video Tutorialnya

Penutup

Oke sekianlah tutorial cara membuat garis putus-putus di word bagi pemula.

Silahkan dicoba ya, semoga berhasil.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Garis Putus-putus Di Word [Bisa Buat Semua Bentuk]"