Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word

Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word

Cara membuat 2 tabel berdampingan di word - Bagi pemula, mungkin bingung dan tidak tau bahwa kita bisa membuat tabel berdampingan di aplikasi ms word.

Karena biasanya kita hanya membuat tabel yang tersusun dari atas kebawah dan jarang sekali membuat tabel berdampingan di kiri dan kanan.

Lalu, bagaimana kk cara membuat tabel berdampingan atau cara membuat 2 tabel dalam 1 halaman di word?

Caranya sih gampang banget ya. Sama seperti cara membuat tabel di word, namun ada beberapa tahap lagi yang peru kita lakukan untuk membuat 2 tabel berdampingan di microsoft word.

Nah..

Jika anda ingin tahu bagaimana cara membuat 2 tabel secara berdampingan di ms word, silahkan baca artikel ini hingga selesai ya.

Yuk langsung saja kita bahas tutorialnya.

Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word

Disini saya menggunakan microsoft word 2013. Ada 2 cara yang dapat kita lakukan untuk membuat 2 tabel berdampingan di word, yaitu sebagai berikut.

Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word Menggunakan Fitur Breaks

Langkah 1. Buka Ms Word.

Langkah 2. Selanjutnya kita akan mengatur ukuran margin dan ukuran kertas nya terlebih dahulu, caranya klik menu Page Layout => Margin => pilih Custom Margins.

Langkah 3. Maka akan muncul jendela Page Setup, silahkan ubah ukuran margin menjadi 1-1-1-1 (kalian bisa sesuaikan sendiri) => Orientasi nya pilih Potrait => Kertas (paper) pilih yang Letter => klik Oke.

Langkah 4. Kemudian kita ubah kertas nya menjadi 2 kolom, caranya klik menu Page Layout => Columns => pilih Two (2)

Langkah 5. Lalu kita ketik judul tabel dan buat tabel (di kolom pertama), caranya klik menu Insert => Tabel => tentukan jumlah kolom dan baris tabel yang ingin dibuat dan silahkan buat header tabel nya.

Langkah 6. Selanjutnya kita akan membuat tabel kedua agar berdampingan dengan tabel yang pertama dalam 1 halaman, caranya klik menu Page Layout => Breaks => pilih Column, maka kursornya akan berada pada kolom kedua.

Langkah 7. Kemudian kita buat tabel kedua, caranya klik menu caranya silahkan ikuti Langkah 5 diatas.

Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word Menggunakan Fitur Eraser

Langkah 1. Kita buat dulu sebuah tabel yang lengkap dengan header tabelnya.

Langkah 2. Selanjutnya kita hapus kolom yang berad di tengah tabel sebagai pemisahnya agar tabel jadi berdampingan, caranya klik Tabel tersebut => dibagain menu Layout silahkan pilih Eraser.

Langkah 3. Kemudian hapus kolom yang dibagian tengah tabel. Maka sekarang sudah ada 2 tabel berdampingan dalam 1 dokumen word.

Video Tutorialnya

Penutup

Oke..

Demikianlah langkah-langkah cara membuat 2 tabel berdampingan di word dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat 2 Tabel Berdampingan Di Word"