Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasukkan Bingkai Di Word [Gratis Filenya]

Cara Memasukkan Bingkai Di Word

Cara memasukkan bingkai di word - Selain digunakan untuk mengetik, ms word juga dapat kita pakai untuk membuat desain label makanan.

Selain itu, kita juga bisa membuat desain bingkai menggunakan aplikasi microsoft word loh. Dan untuk tutorialnya sudah saya buat pada artikel sebelumnya, silahkan baca disini: Cara Membuat Bingkai Di Word

Nah,

Pada pembahasan kali ini saya akan memberitahukan bagaimana cara memasukkan bingkai di word dengan mudah dan cepat.

Maka dari itu simak baik-baik penjelasannya berikut ini ya.

Cara Memasukkan Bingkai Di Word

Pada tutorial kali ini saya menggunakan word 2013. Adapun langkah-langkah memasukkan bingkai di word yakni sebagai berikut ini.

Langkah 1. Pertama kita atur dulu Ukuran Kertas nya, caranya klik menu Page Layout => Size => pilih kertas A4.

Langkah 2. Kemudian klik menu Insert => Picture => pilih desain bingkai yang akan digunakan (filenya bisa anda download dibawah artikel ini) => klik Insert.

Langkah 3. Agar gambar bingkainya bisa di geser-geser, silahkan klik gambar tersebut => lalu dibagian menu Format silahkan klik Wrap Text => pilih Behind Text.

Langkah 4. Kemudian atur posisinya agar rapi dan perbesar gambar bingkainya sesuai dengan ukuran kertasnya, seperti pada gambar dibawah ini.

Sampai sini sudah selesai sih, namun jika anda ingin menambahkan teks, silahkan ikuti tutorial lanjutannya dibawah ini.

Langkah 5. Disini kita akan menambahkan teks menggunakan Text Box, caranya klik menu Insert => Text Box => pilih salah satu Style nya.

Langkah 6. Lalu kita bisa ubah teksnya, caranya arahkan kursor ke Text Box dan silahkan hapus teksnya dan mulai lah ketik teks yang diinginkan.

Langkah 7. Selanjutnya kita perbesar ukuran teks nya, caranya Blok semua teks => klik menu Home => ubah ukurannya menjadi 36, warnanya Merah dan posisinya di Tengah (centre).

Langkah 8. Kemudian kita hilangkan warna dalam dan garis pinggir Text Box nya, caranya klik Text Box => dibagian menu Format silahkan klik Shape Fill => pilih No Fill dan dibagian Shape Outline => pilih No Outline.

Langkah 8. Terakhir, kita simpan dokumen word nya, caranya klik menu File => Save as => ketik Nama File => Pilih Save.


Video Tutorialnya

Penutup

Oke, cukup sekian dulu tutorial kali ini tentang bagaimana cara memasukkan bingkai di word.

Sekian dan terimakasih.


Posting Komentar untuk "Cara Memasukkan Bingkai Di Word [Gratis Filenya]"